About Me

My photo
I want to die with my forehead on the ground, The sunnah in my heart, Allah on my mind, Quran on my tongue and Tears in my eyes ♥ Ameen..My Name is Riki

Monday 20 February 2012

BACKPACKERS TO PHUKET


Awalnya iseng-iseng aja pengen liburan, dan ambil cuti dari kantor, cutinya ga banyak cuman 2 hari saja, tapi karna ada libur depavalie (hari raya hindu) di kuala lumpur jadi lumanya nambah 1 hari libut plus sabtu dan minggu jadi dapet total libur 6 hari. So i start to make a holiday plan, belum pernah sih sebelumnya pergi-pergi sendirian, tapi kali ini harus coba biar ga penasaran, kaya orang-orang bule gitu xxixix.

So mulailah dengan browsing tiket termurah :), nah ini seru juga kaya main lotre alias iseng-iseng berhadiah. Ok tujuan pertama adalah lombok bali, but :( the ticket s so high, lalu jogyakarta mmm ini murah banget tapi i put this for my next trip, so try other asia dan dapatlah PHUKET by AIRASIA only 74rm mmm not so bad but with tax n everything the price s 300 plus go n return.

Tanggal 25 oct 2011 KL to Phuket, dari KL di hantar oleh teman baik, mr fuzi and his daugter n his step son lol, so this s good becuase i can save money for taxi or bus :) so thank you guys :) really appraciate it. Pesawat terbang tepat waktu 20.30 KL to Phuket arrived arround 21.05. Agak cen=mburu lihat airportnya :( really nice even Phuket s a small city comepare to jakarta or bandung, tapi airport here so nice, clean n so easy n so well organize :( ahh kapan yah kita bisa membangun AIRPORT yang bagus dan nyaman?? Karana AIRPORT itu penting dan bisa jadi 1st impression for others who come to visit our country :( SO PLS PLS build up our airport becuase in fact our country s better n bigger :). Setiba di Airport salah satu staff perusahaan telekomunikasi menawarkan FREE SIM CARD, so ambil aja, gratis ko ga bayar, lumayan ada pulsanya juga 7 thb, bisa pake BLEACBERY juga tapi musti di isi dulu. Reload  creadit 70thb untuk BB buat 3 hari, not so bad yah :). jadi kita masih bisa connected sama temen2 kita dikampung hehehe :)

Untuk memudahkan pencarian HOTEL dari Airport mau gak mau harus naik taxi, sebelumnya dah deal dengn guesthouse untuk menyediakan pick up car for me to the hotel, lumayan sih harus merongok kocek sekitar 600thb sekitar 60 rm atau rp.130.000 an but tht s ok daripada tar tersasar yah hehe tapi ternyata di sini juga ada settel bus loh, yang ngater kita dari airport ke hotel hanya dengan 150thb atau sekitar 15rm saja ( 70rban lah). 

Sepanjang jalan dari Airport ke Hotel ga ada yang special , hampir sama kaya bandung atau jakarta but i think Bandung or Jakarta s much better , cuman di sini ga macet xixixi, karna ini Phuket jadi ga banjjir ga seperti di BANGKOK yang saat ini sedang di landa hujan dan banjir hebat..Tiba di guest house sekitar jam 21.30..perjalanan dari Airport ke Hotel hanya makan waktu 45menit. Sambutan hangat dari reseptionist yang entah dia itu perempuan beneran atau bukan hehe but tht s not a big deal as long as they are friendly :) dengan sambutan salam khas thailand (KEDUA TANGAN DI TEMPEL DAN DI LETAKAN DI BIBIR) . 

Kamar no 211, namanya guesthouse so nothing special hanya  queen bedroom AC fan , TV (NO DVD) Small Freezer, kotak besi deposit with pin code, nice small toilet with warm water but nice n cozy, samll atble n warmer, semua nyaman dan lengkap. BTW colokan listriknya yang standar sama kaya di indonesia (dua lubang) so buat yang di malaysia yang semua colokan listriknya 3 kaki harus bawa special colokan yang bisa convert ke colokan 2 lubang yah ) . Btw ada WI FI nya juga :) free nad sauna n gym too all for free, so use all the fasility as much as u can ok jangan sampai ga!! rugi kan dah bayar. Di Guesthouse ini rate nya 600 THB pernight ( 60 RM or 180 rbuan ) lumayan lah reasonable with all fasility u get .

Jam 11, bingung mau ngapain, lalu log in n google dan yup dapet deh, so 1st night  gw jalan sepanjang phuket road, go to some bar n cafe enjoying show and also went to karoke cafe, nice place di sini bisa ketemu temen2 baru, kebanyakan RUSIA dan ada juga orang kita hehe indonesia, ketemu nih sama salah satu orang indonesia..heheh kaget juga dia tau nama gw.."Riki yah ?? aku lihat kamu di TV dan di majalah xixixi" gile terkenal juga gw di sini  xixixixix (muntah dot com yah kmu) so seru jadinya kita jalan ber 3 bareng2..so 1st night was great :)

NB. Yang jadi problem di sini adalah makanan :(  aga sulit nyarai makanan HALAL :( so harus jalan jalan agak jauh, dan dapet deh sekitar masjid atau  ke KFC aja tapi yah ga tau juga apa HALAL apa ga walopun sama-sama ayam tapi kita ga tau cara potongnay gmn, tapi yang penting NIAT  "bismillah yah " heheh atau klo ga beli POP MIE atau salad aja .
Setelah kenyang balik  hotel sekitar pukul 3 pagi hehehe (BANDEL YAH) tidur deh sampai pukul 9am dan sarapan pagi :), Disini juga aga ribet makanannya, jadi yah sekali lagi BISMILLAH YAH pesen bubur AYAM. Bubur ayamnya ok tapi aga aneh :( anehnya di sini bubur itu beneran nasi yang masih berbentuk nasi trus di tutup kuah air sop ayam wkwkwk tapi lumayan enak ko ..

Beres sarapan janjian sama teman yg semalam ketemu dari jakarta, kita jalan ke pantai dan berenang yu xixixi nice nice nice..Di pantai seperti biasa banyak yang menawarkan jasa pijit lah, atau sewa parasol dan lazy chair (100th) di temanin dawegan atau kelapa muda yang harganya 100thb juga ( aga mahal sih tapi yah gpp lah) ga bisa di tawar soalnya wkwkw 

NAh sekarang saya ada di kamar nih tulis note buat kamu  lagi setelah seru seruan di pantai, sambil di temanin PRINGLES dan coffee mix bawa dari bandung hehehe ..nanti di sambung lagi yah :) mau bobo siang dulu biar tar malam  fresh cihuyyyyyy

No comments:

Post a Comment